PDSD-SEAMEO BIOTROP

PDSD-SEAMEO BIOTROP terdiri dari 2 divisi, yaitu  Divisi Pengembangan Produk dan Services Laboratory. Divisi pengembangan produk bertugas untuk mengembangan produk-produk biologi yang bermanfaat dan dibutuhkan  oleh masyarakat. Sedangkan Services Laboratory bertugas untuk menyediakan layanan jasa pengujian.

Analisa Air dan Udara

Laboratorium Analisa Air dan Udara menyediakan layanan untuk menganalisa kualitas air dan udara dan juga memberikan layanan konsultasi untuk penilaian dan pengukuran keadaan lingkungan di lapangan.

Analisa Tanah dan Tanaman

Laboratorium Analisa Tanah dan Tanaman memberikan layanan analisa unsur-unsur hara tanah dan tanaman.  Selain itu juga memberikan layanan analisa fisika tanah.

Analisa Pangan dan Pakan

Laboratorium Analisa Pangan dan Pakan memberikan layanan analisa produk-produk pangan seperti vitamin dan mineral.  Selain itu juga memberikan Program Pelatihan HACCP bekerjasama dengan instansi/lembaga terkait.

Kultur Jaringan

Laboratorium Kultur Jaringan menghasilkan plantlets dan bibit berbagai jenis tanaman.  Laboratorium ini juga memberikan konsultasi teknis kepada siapa saja yang tertarik dengan pengusahaan tanaman.

29

Des

2008,

Piagam SNI : 17025
Oleh Sekretariat SL  | 

Piagam SNI KANDr. Sunarya dari KAN memberikan piagam SNI: 17025 kepada Dr. Handoko selaku Pembina Services Laboratory, SEAMEO BIOTROP, disaksikan oleh Presiden SEAMEO Council dan Direktur SEAMEO Secretariat.


 

18

Des

2006,

Workshop Kualitas Standar Laboratorium
Oleh Sekretariat SL  | 

workshopSanti Ambarwati, M.Si., Manajer Teknis Services Laboratory (kiri) mengikuti workshop tentang “The Laboratory Quality Standards towards Global Competitiveness: Management Systems, Methods Validation, Uncertainty of Measurement, Reference Materials and Proficiency Testing” pada tanggal 1 - 7 Desember 2006 di Manila, Filipina. Penyelenggara workshop adalah The Philippine Food and Nutrition Research Institute, Department of Science and Technology, bekerjasama dengan The Australian National Measurement Institute dan Australian Agency for International Development (AusAID).

 

25

Nov

2006,

Meeting of ASEAN Expert Group on Food Safety
Oleh Sekretariat SL  | 

Meeting of ASEANSanti Ambarwati, MSi, Manajer Teknis Services Laboratory (dua dari kanan) yang mewakili Indonesia untuk Aflatoxin Risk Assessment, menghadiri 5th Meeting of ASEAN Expert Group on Food Safety di Yangon, Myanmar, 21-23 November 2006. Kegiatan ini merupakan ASEAN Australia Development Cooperation Project yang didanai oleh AusAID dan dihadiri oleh 20 peserta dari 10 negara ASEAN.



 


Go up